Prolanis, untuk Lansia Sehat dan Berdaya di UPTD Puskesmas Kotakulon

Prolanis adalah singkatan dari Program Pengelolaan Penyakit Kronis, yang merupakan program dari BPJS Kesehatan untuk membantu peserta yang menderita penyakit kronis. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup peserta dengan pendekatan proaktif dan pelayanan kesehatan terintegrasi. Penyakit yang termasuk dalam program Prolanis, antara lain: Hipertensi, Diabetes Melitus.

Pada Jum’at, 30 Agustus 2024, UPTD Puskesmas Kotakulon telah melaksanakan kegiatan Prolanis di halaman parkir depan Gedung puskesmas. Antusiame warga sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan berkumpulnya sekitar 30 orang lansia di UPTD Puskesmas Kotakulob untuk mengikuti beberapa rangakaian Prolanis. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam program Prolanis, antara lain: pemeriksaan kesehatan dan konsultasi medis, penyuluhan, pemantauan status kesehatan, dan senam bersama.

Kegiatan Prolanis kali ini dilakukan dengan menggandeng berbagai macam tenaga Kesehatan, mulai dari dokter, perawat, pranata laborat, dan pengarah senam. Harapan dari pelaksanaan Prolanis kali ini adalah lansia yang sehat dan berdaya.

Share Berita Ini