SISWA SEHAT, BELAJAR GIAT! UPTD Puskesmas Kotakulon Bekerja Sama dengan seluruh SD/SMP/SMA dan Sederajat melaksanakan Penjaringan Kesehatan pada Siswa Baru Tahun Pelajaran 2024 - 2025

Selama Bulan Agustus hingga pertengan Bulan September, UPTD Puskesmas Kotakulon melakukan Penjaringan Kesehatan kepada seluruh siswa baru, baik di tingkat SD, SMP, SMA dan/atau sederajat. Pemeriksaan Penjaringan Kesehatan yang dilaksanakan meliputi penilaian status gizi, penilaian tanda vital, penilaian kesehatan gigi dan mulut, dan penilaian ketajaman indera, serta pemeriksaan hygiene personal siswa. Pelaksanaan kegiatan melibatkan UKS di masing-masing sekolah, serta Kader Tiwisada di sekolah. Sedangkan dari Puskesmas, kegiatan dilaksanakan oleh gabungan petugas, mulai dari Bidan, Perawat, Promotor Kesehatan, Nutrisionist, hingga Sanitarian.

Sasaran dari kegiatan Penjaringan Kesehatan adalah seluruh siswa baru di sekolah tingkat dasar hingga lanjut dan sekolah lainnya yang setara. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui secara dini masalah kesehatan anak usia sekolah dan remaja. Hal ini berguna agar mereka dapat menerima penanganan yang tepat secepatnya sehingga terhindar dari keadaan yang mengganggu proses belajar dan tumbuh kembangnya.

SISWA SEHAT, BELAJAR GIAT, PRESTASI DAPAT!

Share Berita Ini